Trending: Haloremaja

Twitter situs jejaring sosial 140 karakter kini tersedia dalam Bahasa Indonesia.

Twitter situs jejaring sosial 140 karakter kini tersedia dalam Bahasa Indonesia.

Twitter LogoBahasa Indonesia di Twitter tidak akan hanya hadir di situs utama Twitter.com tapi juga di applikasi mobile / handphone (Android & iPhone), applikasi desktop, halaman bantuan dan disemua halaman Twitter — Terkecuali Tweet yang dituliskan.
Dikutip HaloRemaja dari Twitter Blog, lokalisasi atau terjemahan ke bahasa Indonesia hanya membutuhkan waktu 1 bulan. Dimana terjemahan merupakan 100 persen hasil kerja keras komunitas pengguna Twitter di Indonesia.
Selain Bahasa Indonesia, Twitter juga meluncurkan Bahasa Belanda yang membuat total bahasa di Twitter menjadi 11 bahasa, dan dalam waktu dekat direncanakan juga lokalisasi dengan bahasa Filipina dan Melayu.
Hadirnya “Twitter dalam bahasa Indonesia” tentu akan semakin menambah pengguna jejaring sosial tersebut di Indonesia, karena tidak bisa dipungkiri banyak orang Indonesia enggan memakai Twitter disebabkan kendala dari bahasa yang tersedia (Inggris).
Ini akan sama dengan kasus Friendster dan Facebook dimana penggunanya di Indonesia melonjak drastis saat pertama kali menyediakan bahasa Indonesia.
Saat ini penterjemahan masih tetap dibuka dan dapat diakses di Twitter Translation Center

Cara merubah setting Bahasa Indonesia di Twitter

Masuk ke Setting > Account > Language, kemudian pindahkan pilihan bahasa dari English ke Indonesian – Bahasa Indonesia. Konfirmasi password anda untuk merubah setting bahasa, bisa selesai maka tampilan Twitter.com akan menjadi Bahasa Indonesia.


jika artikel ini bermanfaat bagi anda. Mohon klik tombol Google+ dan tombol like dibawah ini untuk mendukung blog ini dan sebagai ucapan terima kasih dari anda. terima kasih



Artikel Terkait:

0 Responses to “Twitter situs jejaring sosial 140 karakter kini tersedia dalam Bahasa Indonesia.”

Posting Komentar


cara berkomentar
-pilih berikomentar sebagai 'anonymous'
-lalu pilih 'Publish'

All Rights Reserved Haloremaja | Blogger Template by Haloremaja
, ,