Trending: Haloremaja

Video Chat Gmail diupgrade ke Google+ Hangouts


Google semakin gencar mengintegrasikan layanan Google+ ke semua layanannya, dan kali ini yang menjadi sasarannya adalah fitur video chat di Gmail.

Google+ HangoutsDikutip Haloremaja dari Gmail Blog, Google mengumumkan akan mengganti layanan video chat yang ada di Gmail dengan Google+ Hangouts.
Disebutkan penggantian ke Hangouts akan menguntungkan pengguna Gmail baik dari sisi kecepatan, stabilitas koneksi dan juga kualitas gambar.
Hal tersebut bisa terjadi karena Hangouts menggunakan server Google yg cepat; ini berbeda dengan teknologi pada layanan video chat sebelumnya yg hanya mengandalkan kecepatan koneksi antar komputer (peer-to-peer).
Keuntungan lainnya adalah user tidak hanya bisa berkomunikasi dengan pengguna Gmail lain tapi juga dengan pengguna Google+ baik yg mengaksesnya melalui browser, Android maupun iOS device.
Fitur-fitur Hangout yang sebelumnya ada juga bisa digunakan seperti kemampuan video chat secara bersamaan dengan 9 orang, menonton video YouTube, sharing tampilan layar, kolaborasi dokumen, dll. Hangouts nantinya akan bisa digunakan oleh semua pemilik akun Gmail dan dijanjikan segera tersedia untuk semua user dalam beberapa minggu kedepan.



Artikel Terkait:

0 Responses to “Video Chat Gmail diupgrade ke Google+ Hangouts”

Posting Komentar


cara berkomentar
-pilih berikomentar sebagai 'anonymous'
-lalu pilih 'Publish'

All Rights Reserved Haloremaja | Blogger Template by Haloremaja
, ,